Netraentertaint, Jakarta – Setelah 60 hari tayang di bioskop, film Jumbo produksi Visinema Pictures resmi menembus lebih dari 10 juta penonton.
“Terima kasih lebih dari 10 juta hati sudah merayakan dan menjadi bagian dari cerita Jumbo,” tulis akun resmi @visinemaid, Jumat (30/5/2025).
Dalam unggahan beberapa jam sebelumnya, Visinema mengungkapkan bahwa pencapaian ini terasa sangat jauh di awal.
“Berkat kalian yang percaya, bahwa kisah kecil pun bisa berarti besar saat disampaikan dengan sepenuh hati,” tulis mereka.
“Film #JUMBO lahir dari cinta dan tumbuh karena cinta yang kalian berikan. Cinta dari anak-anak, anak-anakmu, dan anak-anak yang diam-diam masih tinggal di dalam diri kita semua. Yang pernah kehilangan, yang sedang mencari, dan yang akhirnya menemukan hangatnya pelukan dalam cerita kecil ini,” lanjut pernyataan Visinema.
Tayang sejak 31 Maret 2025 bertepatan dengan momen Lebaran, Jumbo menjadi tontonan keluarga yang digemari. Film ini menampilkan petualangan seru Don dan kawan-kawan dalam mencari buku dongeng favorit mereka.
Kisahnya sarat akan nilai persahabatan, keluarga, serta luka masa kecil yang terasa dekat dengan banyak penonton.
Tak sekadar animasi biasa, Jumbo digarap selama lima tahun dengan melibatkan lebih dari 400 tenaga kreatif Indonesia, mulai dari animator, musisi, penulis naskah, hingga technical engineer.
Disutradarai oleh Ryan Adriandhy, film ini berangkat dari gagasan Irfan Ramli dan Adriano Qalbi yang sejak 2019 ingin mengangkat tema perundungan anak dalam format animasi.
Hanya dalam tujuh hari sejak penayangan, Jumbo sudah meraih satu juta penonton dan kini bersiap tayang di 17 negara, termasuk kawasan Asia dan Eropa.